PSSI Terima Pengunduran Diri Gede Widiade

PSSI Terima Pengunduran Diri Gede Widiade

Sepakbolaindo – PSSI Terima Pengunduran Diri Gede Widiade. Gede Widiade mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Kepala Departemen Timnas Indonesia. Gede mengaku pengunduran diri itu diterima dengan baik oleh ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

 

“Alhamdulillah sampai saat ini baik. Jadi beliau pasti mengertilah kepentingan Persija bagi saya kepentingan nomor dua, kalau dilihat dari prioritasnya dengan timnas,” jawab Gede ketika ditanya terkait respon Edy soal pengunduran dirinya tersebut, Kamis (6/7/2017).

 

Gede Widiade mengungkapkan alasan dirinya mundur dari jabatannya sebagai Kepala Departemen Timnas Indonesia. Gede mengaku, dirinya merasa tidak mampu mengemban dua tugas sekaligus yang memiliki tanggung jawab teramat besar. Pada tahun 2017 ini, Gede memang memiliki dua tugas yang berat. Selain menjadi Kepala Departemen Timnas, dia juga menjadi Direktur Utama klub Persija Jakarta.

 

“Saya merasa saya tidak punya kemampuan dan tidak punya kapasitas yang cukup untuk mengelola dua pekerjaan yang sangat membutuhkan keseriusan dan tanggung jawab yang sangat besar,” ujar Gede kepada Bola.net, Kamis (6/7/2017).

 

Pria berdarah Bali ini menambahkan, masih ada alasan lain mengapa dirinya memilih lengser dari Timnas dan fokus ke Persija. Gede menegaskan, keputusan untuk mundur ini sudah diambilnya secara matang. Terlebih, ada sosok-sosok lain yang dianggapnya sangat mampu untuk bisa menggantikan posisinya tersebut.

 

“Saya merasa bahwa kalau di timnas masih ada tokoh-tokoh sepakbola yang bisa menangani. Tapi kalau di Persija mungkin hanya beberapa personil yang bisa menangani. Makanya saya merasa terhormat diminta oleh temen-teman stakeholder Persija untuk memegang Persija,” tutur Gede.

 

“Saya akhirnya memilih untuk lebih konsentrasi di Persija karena saya masyarakat Jakarta dan saya The Jakmania. Jadi saya memilih Persija karena saya melihat kalau di level Timnas banyak tokoh-tokoh nasional yang bisa megang Timnas,” katanya.

 

Keinginan untuk mundur itu sendiri sudah muncul sejak beberapa waktu lalu. Akan tetapi, Gede baru mengajukan pengunduran dirinya secara formal pada awal bulan ini.

 

“Saya sudah sampaikan surat pengunduran secara resmi per tanggal 2 Juli kepada Ketum PSSI, Edy Rahmayadi. Saya sangat berterima kasih selama ini mendapat bimbingan, suport, dan arahan dari ketum,” ucap Gede.

 

“Tapi saya harus memilih karena timnas ini scoop-nya (jangkauannya) sangat besar dan kepentingan nasional negara sangat diprioritaskan. Saya tidak mau mengecewakan orang yang menunjuk saya dan mengecewakan rakyat Indonesia karena saat Sea Games 2015 di Singapura saya sudah menjadi manajer timnas,” tutupnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*