Barito Putera Raih Kemenangan Tandang Pertama

Barito Putera Raih Kemenangan Tandang Pertama

Sepakbolaindo – Barito Putera Raih Kemenangan Tandang Pertama. Barito Putera untuk pertama kalinya berhasil memetik kemenangan tandang di Liga 1. Pelatih Jacksen F. Tiago bangga dengan timnya yang menang meski bermain tanpa striker. Bhayangkara FC dipaksa untuk bertekuk lutut oleh Barito Putera pada laga pekan 12 Liga 1. Bhayangkara FC tumbang dengan skor tipis 0-1 atas sang tamu.

 

Menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Selasa (4/7/2017) malam WIB, Barito nyaris terus ditekan oleh tim tuan rumah. Kendati demikian, Laskar Antasari justru bisa mencuri kemenangan 1-0 berkat gol tunggal Matias Jesus Cordoba di menit ke-14.

 

Bhayangkara FC sendiri sebenarnya banyak menguasai jalannya pertandingan. Namun, sang tamu justru bisa mencetak gol lebih dahulu pada menit ke 13 melalui sundulan Cordoba. Dalam posisi tertinggal, Bhayangkara FC kian giat menyerang pertahanan tim asuhan Jacksen F Tiago tersebut. Namun, sejumlah peluang yang mereka dapat tidak bisa dimaksimalkan baik oleh Thiago Furtuoso maupun Guy Junior.

 

Serangan tim asuhan Simon McMenemy kian menjadi di babak kedua. Akan tetapi, permainan gemilang kiper Aditya Harlan membuat Barito Putera tetap bisa mempertahankan keunggulannya. Dengan hasil ini Jacksen selaku pelatih Barito berterima kasih atas perjuangan para pemainnya. Berkat perjuangan merekalah akhirnya klub asal Banjarmasin itu bisa memetik kemenangan tandang perdana di Liga 1.

 

“Kami bersyukur hari ini dapat kemenangan tandang pertama di Liga 1. Kami menghadapi lawan yang berat. Mereka terus menekan dari awal hingga akhir. Pujian layak untuk pemain saya yang dari awal hingga akhir yang bersungguh-sungguh,” kata Jacksen dalam konferensi pers seusai laga.

 

Pada laga ini, Barito bermain tanpa striker murni. Hal ini dilakukan setelah mereka kehilangan Thiago Cunha, yang dikabarkan meminta pemutusan kontrak lantaran tertarik hengkang ke Liga Thailand. Sementara itu, dua penyerang lainnya, Yongki Aribowo dan Agi Pratama, dalam kondisi yang kurang fit.

 

“Kami bermain seperti biasa. Saya kira itu sebuah skema permainan yang sudah direncanakan dari jauh-jauh hari. Rasanya kami sudah delapan kali bermain tanpa striker. Sejak kehilangan Thiago, kami sudah siapkan skema dan beberapa pemain punya kelebihan. Saya optimalkan setiap pertandingan sebaik mungkin.” ungkap Jacksen.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*