Klub Istri Essien Terancam Bangkrut Setelah Cek Ditolak Bank

Klub Istri Essien Terancam Bangkrut Setelah Cek Ditolak Bank

Sepakbolaindo – Klub Istri Essien Terancam Bangkrut Setelah Cek Ditolak Bank. Beberapa waktu lalu, Akosua Puni Essien membeli klub kasta ketiga Liga Italia, Calcio Como. Saat itu Puni membeli Como dalam sebuah lelang karena klub itu memang sedang terancam bangkrut.

 

Istri Michael Essien, Akosua Puni, membeli klub divisi ketiga Italia Calcio Como dengan harga 237.000 euro (sekitar Rp 3,396 miliar). Dia pun berjanji akan segera membawa Como promosi ke Serie B. Bisa jadi uang tersebut adalah uang transfer sang suami, Michael Essien yang baru saja dikontrak Persib.

 

Puni berhak memiliki klub Lega Pro tersebut setelah memenangkan lelang pada Kamis (16/3/2017). Lelang dilakukan karena klub dinyatakan bangkrut pada tahun 2016. Tak butuh bayak waktu dan usaha bagi Puni untuk menjadi pemilik Como karena hanya dia yang maju dalam lelang itu. Sebelumnya, sudah ada tiga kali usaha untuk menjual klub ini tetapi tidak ada yang berminat.

 

Meskipun demikian, biaya operasional tersebut tidak termasuk pembelian merek Calcio Como dan tempat latihan Orsenigo. Namun pengalaman Puni memiliki sepertinya tak akan berumur panjang. Pasalnya, Como kini kembali berada di ujung tanduk dan terancam bangkrut lagi.

 

Dilansir Il Messaggero, Como belum resmi terdaftar klub yang akan bermain di liga musim depan. Padahal, deadline pendaftaran tim di FIGC adalah pada hari Rabu kemarin. Como sudah mendaftarkan diri ke FIGC namun gagal karena cek pembayaran untuk biaya pendaftaran ditolak bank.

 

Hari Jumat waktu setempat adalah hari terakhir pendaftaran untuk Lega Pro musim 2017-18. Namun tanpa izin dari FIGC, maka klub tidak bisa mendaftarkan diri ke liga Italia mana pun. Jika tidak terdaftar sebagai kontestan Lega Pro, maka Como dinyatakan bangkrut dan harus memulai lagi dari liga amatir. Como sebenarnya sudah mengumumkan pelatih baru Mark Iuliano, eks defender Juventus. Hanya saja, sejak dibeli Puni, Como belum sekali pun mendatangkan pemain baru.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*