Manajemen Sriwijaya FC Akhirnya Depak Osvaldo Lessa

Manajemen Sriwijaya FC Akhirnya Depak Osvaldo Lessa

Sepakbolaindo – Manajemen Sriwijaya FC Akhirnya Depak Osvaldo Lessa. Kali ini Manajemen Sriwijaya FC mengambil langkah tegas kepada Osvaldo Lessa, karena dinilai tak sanggup mengangkat performa tim dan manajemen tim pun akhirnya memecat pelatih asal Brasil tersebut.

 

Keputusan itu diambil setelah SFC bertanding melawan Persija Jakarta di stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada Jumat (16/6/2017) malam. Di laga itu, Beto Goncalvez dan kawan-kawan kalah dengan skor 1-0. Kekalahan tersebut menjadi kekalahan kelima dari 11 laga yang telah dilalui SFC di Liga 1 musim ini. Hal tersebut membuat SFC terpuruk di posisi 13 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 14 angka.

 

Dan Kepastian dipecatnya Osvaldo Lessa itu disampaikan secara resmi oleh manajer SFC, Nasrun Umar, Sabtu (17/6) siang. Keputusan itu diambil agar tim kebanggaan masyarakat Palembang tersebut tidak kian terpuruk.

 

“Usai laga melawan Persija Jakarta (16/6) kemarin, manajemen SFC langsung melakukan rapat kilat sebagai langkah penyelamatan tim SFC sesuai arahan Pembina dan Presiden SFC. Setelah mengevaluasi dari beberapa aspek dan mendengar masukan dari seluruh stake holder termasuk juga sumbang saran dari para pecinta/suporter SFC, maka kami memutuskan mengistirahatkan Oswaldo Lessa dari posisi pelatih kepala SFC.” ujar Nasrun Umar.

 

Namun tidak hanya pelatih SFC, Osvaldo Lessa yang dilengserkan dari jabatannya, kedua asistennya yaitu Newton Carvalho dan Claudio de Jesus juga didepak dari skuat SFC. Manajemen SFC kemudian menunjuk Hartono Ruslan yang selama ini berperan sebagai asisten pelatih, sebagai pengganti Osvaldo Lessa. Dia akan bertugas memimpin tim tersebut untuk sementara waktu saja.

 

“Hartono Ruslan akan memimpin tim untuk sementara waktu sembari kami menyelesaikan putaran pertama dan proses evaluasi akan terus kami lakukan. Termasuk juga kemungkinan akan menambah atau melakukan penyegaran pemain nantinya,” tutur Nasrun Umar.

 

Nasib eks pelatih Persipura Jayapura itu sebenarnya sudah berada di ujung tanduk sebelumnya, Sebab manajemen SFC sudah memberikan peringatan keras di pekan 9 lalu lantaran Lessa sudah menelan kekalahan sebanyak 4 kali.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*