Arema Gelar Latihan Di Alam Terbuka Untuk Berbenah Mental Pemain

Arema Gelar Latihan Di Alam Terbuka Untuk Berbenah Mental Pemain

Sepakbolaindo – Arema Gelar Latihan Di Alam Terbuka Untuk Berbenah Mental Pemain . Dalam ajang kompetisi sepak bola Indonesia yakni liga 1 Indonesia, tim pelatih Arema memberikan nuansa berbeda kembali jelang pertandingan lawan Bali United pada Sabtu (17/6/2017).

 

Bila sebelumnya pada Selasa (13/6) sore latihan digelar di arena fitness center, kini para pemain Arema itu melakukan latihannya di alam terbuka yakni diatas rumput Kebun Raya Purwodadi, Pasuruan.

 

Sesi latihan yang langsung dipimpin oleh sang pelatih kepala Arema itu sendiri yakni Aji Santoso tersebut berlangsung secara menyenangkan. Upaya itu sesuai dengan harapan tim pelatih untuk memindahkan lokasi latihan menuju alam terbuka dengan nuansa alam yang sejuk.

 

“Kami memang memberikan suasana baru ini supaya para pemain tidak merasakan kejenuhan,” ungkap Aji.

 

Bagi Aji, program sesi latihan yang dilakukan dalam minggu itu memang akan sedikit berbeda. Namun, hal itu bukan karena musuh yang akan dihadapi adalah Bali United. Akan tetapu, alasannya adalah karena mereka ingin sejenak refreshing bersama bersamaan dengan sesi latihan.

 

Sedang latihan secara fisil sengaja dilakukan untuk semakin meningkatkan mental para pemain yang dalam 6 laga terakhir sangat terpuruk. Aji berharap dengan stamina yang bagus nanti pasukannya akan kembali bersemangat tinggi jelang liga 1 Indonesia dan tiap kali jelang laga.

 

Aji mengatakan bahwa dengan berolahraga dalam lingkup alam terbuka seperti itu memang lebih cepat membuat mood semakin naik. Ia juga merasa bahwa para pemain Arema sangat menikmati sesi latihan yang dilakukan itu hingga terlihat tak merasa lelah.

 

“Berolahraga di alam seperti ini memang cepat menaikkan mood. Saya rasa pemain Aremapun sangat menikmati latihan sore tadi sampai mereka seperti tak merasakan capek,” kata Aji, selanjutnya.

 

Pelatih tim sepak bola Indonesia Arema kembali menambahkan pula jika banyak yang dapat menghibur diri mereka dengan bersenda gurau bersama tim. Tentu suasana hati menjadi lebih damai dan lebih baik.

 

“Bahkan banyak yang sudah bisa menghibur diri dengan bercanda bersama di kelompok kecil mereka tadi,” imbuh Aji.

 

Dengan suasana yang segar Aji mengharap agar seluruh pemain dapat menerima arahan dan instruksi oleh tim pelatih dengan tidak merasa terganggu sedikitpun oleh tekanan lain. Aji menekankan pula bahwa dengan latihan yang dilakukan di alam terbuka tersebut timnya bisa fokus lagi dan selanjutnya mengatur strategi dalam rangka mempersiapkan diri untuk berkompetisi dalam sepak bola Indonesia menghadapi Bali United.

 

Bersama konsisi para pemain yang secara fisik sudah bagus dan demikian pula secara mental maka pihaknya optimis akan mampu berupaya mengakhiri masa-masa kritis yang ada di timnya itu.

 

“Saya rasa besok kami sudah bisa melakukan latihan strategi untuk mempersiapkan diri hadapi Bali United.Dengan kondisi pemain yang bagus secara fisik dan mental kami optimistis mampu mengakhiri masa kritis tim ini,” Aji menekankan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*