Fotografer Jadi Korban Dari Aksi Pelemparan Suporter Persela

Fotografer Jadi Korban Dari Aksi Pelemparan Suporter Persela

Sepakbolaindo – Fotografer Jadi Korban Dari Aksi Pelemparan Suporter Persela. Aksi penonton dalam laga Persela Lamongan menjamu Persipura Jayapura Di Stadion Surajaya, Lamongan Rabu (14/6/2017) Malam memakan korban.

 

Suporter Persela Lamongan melakukan aksi tersebut dengan cara melakukan Pelemparan gulungan kertas atau paper roll, yang akhirnya mengenai seorang fotografer yang tengah berada di pinggir lapangan. Yang menjadi korban adalah M. Risyal Hidayat, ia merupakan fotografer yang bekerja untuk Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBM). Dikabarkan bahwa ia mengalami luka serius dibagian kepala hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

 

Saat akan dikonfirmasi kepada M. Risyal Hidayat, dia menuturkan peristiwa tersebut terjadi diawal babak kedua. Saat itu ada hujan paper roll dari tribun utara stadion Surajaya Lamongan, ia berusaha menunduk namun tetap terkena lemparan tersebut.

 

“Saya raba-raba kepala saya, ternyata ada yang sobek, dan darah bercucuran hingga mengenai jas hujan fotografer di sebelah saya,” ungkap Risyal.

 

Ironis nya saat itu M. Risyal Hidayat tengah mempersiapkan kamera. Sebuah paper roll yang gagal terurai akhirnya mengenai kepalanya. Spontan pun rekan-rekan nya sesama Jurnalis berusaha menolong dan langsung memanggil tim medis yang sempat melakukan penanganan namun kemudian menbawanya ke RS Soegiri di Lamongan untuk mendapatkan jahitan.

 

“Ini pasien Risyal mendapat tiga jahitan karena lukanya lumayan lebar dan dalam. Namun bisa langsung pulang untuk istirahat.” kata dokter yang menangani M. Risyal Hidayat.

 

Namun demikian , M. Risyal Hidayat sama sekali tidak menyalahkan suporter ia justru mendukung kreatifitas mereka. Hanya saja ia berharap suporter lebih berhati-hati dan menperhatikan kondisi sekitarnya sebelum melakukan pelemparan tersebut. Risyal Hidayat juga berharap agar kejadian ini tak terulang kembali sehingga tidak melukai para pewarta, pemain, dan pihak lainnya yang tengah menikmati jalannya laga.

 

“Ya harapan saya, ini tidak terulang lagi. Dan yang terpenting dijadikan pelajaran untuk suporter, agar tidak asal lempar. Karena dukungan dapat diberikan dengan wujud yang sopan dan lebih terarah,” ujar M Risyal Hidayat usai mendapat penanganan dokter.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*